Minggu, 16 Desember 2012

RAPAT TENGAH PERIODE 2011- 2013




Universitas Jendral Soedirman Purwokerto pada kali ini menjadi tuan rumah Rapat tengah periode HMPPI untuk kepengurusan tahun 2011 – 2013. Serangkaian acara seperti Talkshow bersama Prof. Sutardi, M. AppSc (Pembina Nasional HMPPI, Guru Besar FTP UGM), KRKP (Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan) dan Birokrasi (Pemerintah) Kemudian Rapat Tengah Periode HMPPI dengan bertemu satu forum bersama teman-teman  delegasi Komsat HMPPI Se-Nasional. Dan peringatan World Food Day  bersama teman-teman UNSOED telah mengisi acara RTP.
            Dalam acara tersebut masing-masing komsat HMPPI telah mengirimkan delegasinya untuk mengikuti RTP yang diselenggarakan oleh Universitas Jendral Soedirman Purwokerto mulai dari Jumat 30 november sampai dengan 2 desember 2012 kemaren. Dihadiri 15 universitas baik negeri maupun swasta dengan program studi teknologi pangan diantaranya UGM, UMB Yogyakarta, UNSOED, INSTIPER Yogyakarta, UNS, UNIKA, UNSRI, USU, Univ. Jambi, UNEJ, UNPAD, UNPAS, IPB, UPN Jatim , dan UB dengan jumlah peserta kurang lebih 85 orang. Ada beberapa universitas yang berhalangan hadir karena berbarengan dengan jadwal ujian.
Universitas Mercu Buana Yogyakarta sendiri mengirimkan 9 delegasi yang diambil dari mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian yang tergabung dalam HIMATEPA (Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian) dan tim HMPPI Komsat UMBY. Banyak manfaat yang diperoleh dari acara tersebut diantaranya kita dapat bertemu langsung dengan teman-teman dari komsat lain dimana biasanya hanya bisa bertemu di dunia maya, dapat bertukar informasi tentang kegiatan-kegiatan yang ada dalam setiap universitas dan juga menambah wawasan mengenai organisasi nasional HMPPI.
Acara talkshow dengan tema “ Teknologi Berbasis Kearifan Lokaldan Pemberdayaan Petani Kunci Kemandirian Pangan Bangsa Indonesia” diadakan untuk mengawali kegiatan jumat 30 desember bertempat di Auditorium Fakultas Pertanian UNSOED yang kemudian dilanjutkan dengan RTP yang bertempat di Batu Raden Purwokerto sampai dengan 1 Desember. Minggu 2 desember , kami yang tergabung dalam peserta Talkshow dan RTP memperingati World Food Day bersama dengan teman-teman mahasiswa teknologi pangan UNSOED dengan berjalan dari gedung fakultas pertanian UNSOED sampai GOR Satria Purwokerto. Di depan GOR satria, teman-teman dari unsoed memperagakan teatrikal yang mengangkat tema “Pangan Lokal Pangan Nusantara Bukan Impor ” dilanjutkan dengan orasi yang disampaikan oleh perwakilan dari massing-masing regional HMPPI. Selain itu kami membagi-bagikan brosur serta  makanan lokal seperti mendoan purwokerto, cenil dan gethuk kepada masyarakat yang ada di selitar gor. Acara ditutup dengan jalan-jalan. 
Diharapkan dengan acara tersebut semua komsat yang tergabung dalam HMPPI dapat mempererat hubungan dan komunikasinya. Dan yang tidak kalah penting dari hasil pertemuan RTP kemaren yaitu Rapat Umum Anggota (RUA) HMPPI tahun 2013 akan dilakssanakan di Universitas Sriwijaya Palembang.
Berikut adalah beberapa acara yang diadakan pada Rapat Tengan Periode yang diadakan di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto :

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2012 - Himatepa Mercu Buana Yogyakarta | Design by ES19