Minggu, 03 Februari 2013

LCC HIMATEPA 2012/2013



Satu lagi Program Kerja dari HIMATEPA Mercu Buana Yogyakarta 2012/2013 telah terlaksanakan. Setelah kemarin, divisi pengabdian masyarakat (PM) membuat suatu gebrakan dengan cara membangun desa binaan kali ini program kerja yang berasal dari divisi pengembangan sumber daya manusia (PSDM) akhirnya terlaksanakan. Program kali ini bertajuk Lomba Cerdas Cermat (LCC). Lomba Cerdas Cermat kali ini, bertujuan untuk menjaring beberapa kelompok yang nantinya dapat direkomendasikan untuk mengikuti Food Bowl Quiz di Institut Pertanian Yogyakarta pada tanggal 6 April 2013.
Bertempat di ruang kuliah rektorat lt. 1 Universitas Mercu Buana Yogyakarta, LCC pada kesempatan kemarin diikuti oleh 14 kelompok yang kelompok tersebut berasal dari mahasiswa jurusan Teknologi Pangan angkatan 2010 – 2012. Selain dari angkatan tersebut, acara ini juga dihadiri oleh angkatan 2009 selaku panitia dan tidak lupa dihadiri oleh Ketua Program Studi Teknologi Pangan Bapak Agus Slamet, S.TP, M.P.
Meskipun acara ini terkesan sederhana, akan tetapi antusias dari peserta tidak kalah heboh. Dengan penuh semangat, peserta melahap soal yang dibagikan oleh panitia yang berjumlah 45 soal pilihan ganda dan 10 pernyataan benar atau salah. Meskipun, waktu yang diberikan oleh panitia selama 2 jam belum habis terlihat beberapa kelompok sudah mengumpulkan lembar jawaban mereka. Dan setelah melalui tahap yang panjang. Akhirnya didapatkan 3 besar, berdasarkan prosentase yang dipeoleh tiap – tiap kelompok. Kelompok yang masuk kedalam 3 besar yaitu :
Juara I            :
Kelompok I    : Gilang Wijaya (2011)
                          Arum Ardhani (2011)
                          Windu Tri Pangestuti (2012)
Juara II :
Kelompok III : Nala Kusumastuti (2010)
                          Nurul Fitri W. (2010)
Kelompok VII: Rezki Renaldi (2010)
                          Adik Setiawan (2010)
                          Anang (2010)
Juara III :
Kelompok II  : Lusitania Novirianti (2010)
                          Wahyuni (2010)
                          Suhartini (2012)


Tiga kelompok teratas tersebut nantinya akan direkomendasikan oleh Kaprodi Teknologi Pangan untuk mengikuti Food Bowl Quiz. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bagi kelompok yang dikesempatan kali ini kurang beruntung masuk 3 besar dapat mendaftarkan kelompok mereka untuk mengikuti Food Bowl Quiz. Hal tersebut dibenarkan oleh Gilang Wijaya selaku Ketua divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) “ Bagi kelompok yang belum beruntung pada kesempatan kali ini, dapat mendaftarkan kelompoknya pada FBQ yang akan dating. Karena dalam kompetisi tersebut tidak terdapat pembatasan kuota untuk setiap universitas yang mengikuti kompetisi tersebut”.





1 komentar:

  1. Wah hebat, kegiatannya yg sangat positif,
    Semoga kedepan HIMATEPA dapat terus bergerak dan aktif dalam hal positif,,
    Terus Berkarya kawan dan Merdeka buat kita semua..

    BalasHapus

 

Copyright 2012 - Himatepa Mercu Buana Yogyakarta | Design by ES19